Kamis, 09 Maret 2017

recable pada iem/earphone

TS pertama kali recable, adalah waktu mengalami rusak kabel pada iem ostry (gambar ke 2), jika orang lain melakukan recable untuk mendapatkan efek warna suara yang berbeda karena pergantian materi pada kabel dan timah solderan, berbeda dengan TS yang melakukan memang karena kabel lama iem sudah terlalu pendek jika dipotong lagi karena sudah 2x dipotong, walhasil kabel yang digunakan pun dipilih yang memiliki karakter hampir sama dengan bawaannya karena sudah merasa cocok dengan suara bawaannya.
untuk recable keduapun sama, dilakukan karena kabel mengalami kerusakan dan terpaksa harus diganti.
perbedaan pada kedua kabel ini adalah dari material kabel dan isolasi (bagian pembungkus kabel) dimana kabel ostry berbahan plastik laminating sehingga lebih keras dan susah untuk digulung.  Sedangkan pada VSD 3S memakai pelindung yang lebih elastis agar dapat digulung ditempatkan ke case iem.

Overall, jangan pernah berharap perubahan akan terjadi cukup signifikan pada pergantian material kabel ini walaupun memang ada sedikit perubahan pada proses recable ini, karena jenis driver lah yang akan menentukan warna suara dari suatu cans, CMIIW :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar