Selasa, 05 September 2017

Huawei E5575 4G LTE



Dikarenakan sinyal bolt dikantor putus nyambung kaya judul salah satu goup alay di tanah air, TS memutuskan untuk ganti provider.  Namun karena modem bawaan bolt hanya bisa dipakai untuk kartu bolt saja, terpaksa kita mencari modem baru.

klak-klik toped nemu modem huawei model ini, dan simsalabim besoknya itu modem udah sampe di meja.

Dari segi fisik, bentuknya nggak banget, gede untuk ukuran modem.  Sebenernya sih modemnya kecil, relatif sama dengan modem-modem lainnya, yang gede itu docking chargernya, bentuk yang besar ini jadi sedikit bermasalah jika dicolokkan pada stop kontak paralel karena colokan disebelahnya jadi ndak bisa dipake, makan tempat banget dah pokoknya.
Tapi ternyata besarnya ini membawa faedah tersendiri, sebab TS pakai modem ini 6 hari, 24 jam siang malam tapi ndak pernah sekalipun overheat, bahkan ketika digunakan full load. mungkin karena peletakan komponen yang ga rapet sehingga banyak rongga udara di dalamnya.

Untuk koneksi, daya pancar wifi cukup lumayan, kira-kira 1,5X dari mifi bolt yang pernah TS pakai, untuk penerimaan TS belum bisa ukur, sebab diruangan ini terdapat pemancar dari provider yang kita pakai jadi ndak etis kalo disini TS komentar bagus atau tidaknya sinyal tangkapnya.
Yang pasti selama kita pakai, kita hanya matikan di hari sabtu siang dan dinyalakan kembali senin pagi (minta tolong OB), dan selama kita pakai belum pernah terkendala dengan koneksi sehingga ga perlu direset atau terjadi overheat pada modem mifi.

hasil speestest dengan indosat ooredo

selain menggunakan docking, bisa juga power di hubungkan dengan micro usb, jika batre dicopot bisa difungsikan sebagai pengganti docking.

Kesimpulan yang bisa diambil Point plus dari modem mifi ini adalah tidak perlu lagi membeli batre dummy karena tinggal colok ke docking, setelah bateray nya dicopot maka modem bisa terus-terusan menyala sepanjang hari dan malam.
kekurangannya selama ini baru ada pada bentuk yang besar sehingga makan tempat ketika dicolok ke sumber listrik

cmiiw
:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar