Jumat, 27 Juli 2018

Keihin PWK 28 @Satria FU 2008




Bosen karbu lamanya (pe28 thailand) susah langsam,   Akhirnya TS memutuskan untuk coba ganti pakai karbu bawaan kawasaki 85 (trail) yang sudah ga awam lagi di dunia motor 4 tak yaiu keihin PWK 28.

Karbu lama sebenernya sudah ganti noozle & jarum pake punya PWK 28 juga tapi karena pe28 itu sendiri asalnya bukan untuk motor 4 tak, makanya rada susah nemuin settingnya.

ketika pergantian, kabel gas tidak perlu diganti, karena ternyata panjangnya pas dengan pe28, karena ukurannya sama, pilot & mainjet tinggal mindahin aja dari pe28, yaitu ukuran 38pj dan 115mj.  Tapi ternyata pas dicoba ternyata pj nya masih kurang basah, sehingga harus naik ke ukuran 40.  mungkin karena FU TS sudah pakai filter kertas koso bukan bawaannya.

ketika sudah langsam motor pun dicoba.  rpm bisa langsam di putaran bawah 1000-1500, ga kaya pas pake pe28 yang untuk langsam harus diatas itu.  ketika lari diputaran bawah pun galak, ga ada gejala kosong/hilang seperti ketika pakai pe28.  putaran atas relatif sama dengan pe28, tapi TS belum sempat nyoba secara maksimal.  mungkin di lain waktu ada kesempatan untuk tes larinya lagi 😅

btw karena memang dirancang untuk motor trail, karbu ini ga bersahabat untuk putaran bawah, alias brebet kalo diajak pelan, sehingga ga cocok untuk rute yang banyak stop & go nya dan lebih cocok jika dipakai untuk perjalanan jauh.

---------------------------------------------------------------------------------------
setelah dicoba beberapa kali, ga tiap hari ya maklum bukan motor untuk harian, terasa perbedaan yang cukup signifikan dibanding ketika menggunakan pe28 thailand, kebetulan pe28 sebelumnya sudah sedikit di adjust sedikit, jarum karbu menggunakan tipe JJH kepunyaan PWL dan noozle serta mainjetnya pakai kepunyaan PWK.

Ketika menggunakan PWK rmp bisa langsam idle di angka 1000-1300, beda dengan waktu pe yang naik turun 1500-3000.  tenaga menggunakan pwk rata dan terasa padat dari rpm bawah sampai atas, tapi ga segalak ketika menggunakan pe 28 thailand sebelumnya.  Apa mungkin efek jarum JJH nya yang bikin tenaga di pe 28 jadi galak ?!?

TS akan coba cari tahu lagi...


---------------------------------------------------------------------------------------

penasaran dengan performa pwk yang jauh dari pe custom, akhirnya needle bawaan pe lama (jjh) dipindahkan ke pwk (needle NAPE),
akselerasi jadi naek, tapi tetep ga segalak pe custom 🤔🤔🤔

Tidak ada komentar:

Posting Komentar