Selasa, 22 September 2020

Xiaomi TV Stick

Karena nyokap sekarang menempati kamar belakang dan tipi disana ga ada antenanya sehingga cuma jadi pajangan a.k.a ga bisa ditonton sama sekali, sedangkan bikin kabel jalur antena itu ribet, makanya TS memutuskan untuk beli tv box agar tipi jadul tersebut bisa "hidup" kembali.

diawal TS tertarik beberapa tv box dengan merk abal2 tapi spek lumayan, tapi setelah melihat output tampilan, akhirnya TS memutuskan ambil Xiaomi TV stick, walau sebenarnya ketika baca beberapa review agak ragu dan lebih tertarik Xiaomi tv box seperti yang dipakai sampai saat ini,  tapi perbedaan harga yang cukup jauh dan pertimbangan fungsi yang digunakan akhirnya membuat TS tetap mengambil device ini.

secara quality build tv stick ini bagus kok, datang dengan sebuah charger & kabel usb micro, sebuah remote dan extension HDMI.  pemasangannya pun ga sulit, cukup tancapkan device ke colokan HDMI atau jika port nyempil bisa gunakan extention yang disediakan.  untuk power jangan dicolok ke usb tv ya, karena lebih stabil jika menggunakan adaptor 1A.

instalasi system pun ga susah, jika remote dirasa ribet, bisa menggunakan handphone untuk sign in akun google-nya.  tampilan yang dihasilkan lumayan ciamik walau hanya terbatas full HD bukan 4K.  hanya saja kekurangannya terasa lambat jika dibandingkan xiaomi tv box, wajar karena ramnya yang cuma 1gb.

secara teknis tampilan dan system mirip percis dengan xiaomi tv box, hanya karena tidak ada slot usb tambahan maka tidak bisa ditambahkan memory untuk penyimpanan serta jika mau menggunakanan keyboard wireless harus menggunakan bluetooth yang dongle-less.

bluetooth internalnya memungkinkan device di hubungkan ke periferal bluetooth seperti speaker, gamepad ,keyboard wireless dan lain2.  oh iya, keypad remote nya pun sudah bluetooth sama seperti xiaomi tv box, hanya saja tombolnya terasa lebih keras dan tak senyaman xiaomi tv box.

overall, kalau hanya dipakai nonton streaming, device ini udah mumpuni kok, apalagi bentuknya yang kecil serta ringkas.  namun karena ram yang hanya 1gb jangan terlalu berharap untuk aplikasi berat seperti game atau lainnya.

cmiiw

Tidak ada komentar:

Posting Komentar