Rabu, 18 Februari 2015

Satria FU 150

Saat itu (2008) motor dengan harga berbanding performa yang paling efisien adalah type ini, dengan harga sekian tertanam di dalamnya mesin 150cc, 6 percepatan, DOHC, dengan suspensi monoshock, dan piranti rem cakram depan belakang, di kelas ini suzuki nyariz tanpa saingan saat itu
TS tertarik pada type ini justeru karena mesin yang dimilikinya, sesuai review, mesin ini pun diklaim mudah untuk dilakukan perubahan agar kemampuan aslinya keluar, karena type ini digadang adalah downgrade suzuki fxr150

Adapun beberapa perubahan sesuai rekomendasi forum yang TS terapkan, yg diclaim dapat meningkatkan performa secara signifikan :
- Karbu pe28, jarum jjh, nozle pwk
- coil suzuki rm80
- cdi imax super24 - brt
- Filter udara koso
- chop busi 0 ohm tdr
- busi iridium ngk
- kiprok brt
- exshaust cld carbon standard
- shock yss type Z
- custom legshield

abis mandi
Adapun perubahan diatas dilakukan karena mesin 150 DOHC terbilang sudah mumpuni, sehingga tanpa perlu sentuhan pisau bubut, pemasangan part diatas sudah cukup mendongkrak performa yang ada antara 20-30%
Perubahan dilakukan cukup dengan menambah input bahan bakar, memperbesar output pengeluaran dan memperbesar pengapian, kalaupun ada penggantian shock hal ini dilakukan untuk menambah kestabilan pada saat kendaraan tersebut bermanufer di jalan
Review :
Tenaga naik cukup signifikan, accelerasi terasa dijambak setan, mesin sanggup bergasing lbh dari 15000rpm namun TS hanya membatasi sampai 13000 saja, torsi meningkat tajam, lebih stabil ditikungan
Mohon maaf TS blm penah coba topspeed, yang pasti sanggup berlari 107km/j di gigi 3
Selama ini satu kekurangan yang dirasakan, mesin ini amat haus, menghabiskan 1 liter pertamax untuk kurang lebih 20km nya
waktu masih pake velk jari2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar