Selasa, 10 Maret 2015

Burn in cans

Yang dimaksud burn in pada cans adalah memaksimalkan suara yang keluar dari cans, dalam hal ini pada audio (cans : headphone, eraphone atau iem, bisa juga speaker)
Untuk cans menengah keatas biasanya diperlukan penyesuaian agar karakter asli dari cans tersebut keluar.  Untuk audio diperlukan waktu membran pada driver agar lentur dan dapat mengeluarkan warna suara maksimal.
Burn in dapat dilakukan secara alami atau kita rekayasa, untuk cara alami kita pakai saja cans tersebut seperti biasa sampai nanti tiba waktunya warna suara akan terdengar berbeda/maksimal.  Namun jika kita tidak sabar burn in dapat kita rekayasa dengan cara menggunakan cans tersebut terus menerus sampai warna suara yang kita harapkan keluar
Waktu ya  burn in bervariasi tergantung dari jenis cans itu sendiri, namun dikalangan forum audiophile umumnya burn in selesai dilakukan 100jam pemakaian.
Dalam thread ini TS akan menunjukkan cara burn in yang dilakukan pada cans ; TS menggunakan hp nokia lama yang sudah tidak digunakan guna dipasangkan pada cans, lagu yang diputar pun bervariasi beraneka ragam jenis aliran setting pada player dibuat repeat all agar terus menerus memutar lagu yang ada di playlist. Untuk mengatasi power battery yang akan habis TS mengkombinasikan charger dengan timer, di set sesuai kekuatan battery dan timer akan hidup sendiri.
Semoga burn in kali ini sukses juga seperti cans2 sebelumnya.
:)
menggunakan HP tak terpakai untuk burn in
 
timer - agar bisa ditinggal ke kantor & aktivitas
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar